Back To Top

Google+ Followers

Thursday, 16 April 2015

Pengaruh Kepemimpinan Kejelasan Peran dalam Organisasi dan Komunikasi Terhadap Semangat Kerja Pegawai

Blog Panduan Pembuatan Skripsi
PENGARUH KEPEMIMPINAN, KEJELASAN PERAN DALAM ORGANISASI DAN KOMUNIKASI IERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI 
 Semangat kerja pegawai dalam suatu organisasi merupakan hal yang penting. Apalagi kalau dikaitkan dengan efektivitas dan efisiensi organisasi, di mana prsetasi kerja yang tinggi dapat di capai dengan semangat kerja yang tinggi. Dalam penelitian "Pengaruh Kepemimpinan Kejelasan Peran dalam Organisasi dan Komunikasi Terhadap Semangat Kerja Pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar" ini ingin diteliti dan diketahui apakah ada pengaruh kepemimpinan, kejelasan peran dalam, organisasi dan komunikasi terhadap semangat kerja pegawai. Alasan dasar dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Semangat Kerja Pegawai Negeri Sipil dalam kaitannya dengan pelaksanaan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggung jawab. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan pendekatan Administrasi Publik yang menelcankan pada peran, fungsi dan efisiensi organisasi. Digunakan sampel dari populasi Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar dengan metode Non-Random Sampling sebesar 20 % dari populasi. Metode analisa yang digunakan kualitatif dan kuantitatif yang menggunakan bantuan rumus statistik. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan ada pengaruh kepemimpinan dengan semangat kerja yang signifikan (r = 1), ada pengaruh komunikasi dengan semangat kerja yang signifikan (r = 1), dan ada pengaruh kejelasan peran dalam organisasi dengan semangat kerja (r = 1). Pengaruh ke tiga variabel bebas kepemimpinan, komunikasi dan kejelasan peran dalam organisasi terhadap Semangat Kerja Pegawai Negeri Sipil  juga terbukti secara signifikan (r = 1). Dengan demikian berarti hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini terbukti dengan meyakinkan. 
Work spirit is an important element in an organization. In relation to efficiency and effectiveness in an organization, high performance can be achieved through high work spirit. In this research on "The Influence of Leadership, Clarity of Role in Organization, and Communication on Work Spirit of Government Employees in Regencial Secretariat Office of Karanganyar" the researcher was aimed to find whether there was influence of leadership, clarity of role in organization, and communication on work spirit of government employees. The bottom line of this research was to know work spirit of government employees in Regencial Secretariat Office of Karanganyar in relation to the implementation of wide, real and responsible region autonomy policy. The research method employed was a survey with public administration approach, stressing on the organization's role, function and efficiency. With a non-random sampling method, this research used 20% of the population as sampling. The analysis methods were qualitative and quantitative using statistics formula. The result of this research shows that there was a significant correlation or influence between leadership and work spirit (r = 1), correlation between clarity pf role in organization and work spirit (r = 1), and significant correlation or influence between communication and work spirit (r = 1). There was also a significant correlation between leadership, clarity of role in organization and communication (as independent variables) on work spirit (as dependent variable) of government employees in Regencial Secretariat Office of Karanganyar (r = 1). Therefore the hypotheses of this research are significantly proved. 





Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



Jangan Lupa di Like Ya

×