Back To Top

Google+ Followers

Wednesday, 29 April 2015

Cinta Dan Cemburu pada Individu yang Berpacaran

Blog Panduan Pembuatan Skripsi Pacaran sering disebut sebagai salah satu tahap yang harus dilalui sebelum individu melangkah Ice jenjang pernikahan. Dinamika psikologis individu yang sedang berpacaran menarik untuk dicermati mengingat banyaknya variabel efektif yang terlibat di dalamnya. ,Salcth satu hal yang sering muncul dalam konteks berpacaran adalah kecemburuan. Cinta ditengarai sebagai salah satu dari sekian banyak hal yang berkaitan dengan kecemburuan yang muncul pada individu yang sedang berpacaran. Tujuan dari studi ini adalah untuk melihat peran cinta yang diwakili oleh enain tipe cinta dari teori colors of love terhadap kecemburuan pada individu yang berpacaran. Partisipan dalani studi ini adalah 80 orang individu yang sedang berpacaran dengan perincian 43 orang berjenis kelamin wanita dan 37 orang betjenis kelamin pria. Hasil studi memperlihatkan bahwa kecenderungan kecemburuan yang dimiliki partisipan dari semua kelompok studi tergolong sedang. Tipe cinta yang paling dominan pada semua kelompok studi adalah tipe cinta pragma.

Tipe cinta yang berkorelasi dan memberikcm sumbangan terhadap kecemburuan pada .kelompok partisipan keseluruhan adalah tipe cinta eros, lulus, mania dan agape. Tipe cinta yang berkorelasi dan memberikan sumbangan terhadap kecembuntan pada kelompok partisipan wanita adalah tipe cinta agape. Sedangkan tipe cinta yang berkorelasi dan memberikan sumbangan terhadap kecemburuan pada kelompok partisipan pria adalah tipe cinta eros dan ludtts. Hasil ini menjadikan masukan untuk studi berikutnya dengan lebih mempertimbangkan karakter partisipan dan variabel-variabel lain yang berkaitan dengan kecemburuan pada individu yang sedang berpacaran.

Unduh di sini


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



Jangan Lupa di Like Ya

×